Bahaya Minuman Yang Mengandung Soda

Jumat, 14 Desember 20121komentar

Soda dengan rasanya yang manis dan segar di tenggorokan menjadi minuman favorit untuk semua kalangan usia. Namun sayangnya, mengonsumsi soda terlalu banyak justru bisa merusak tubuh dan membuat Anda gemuk.


Masih menjadikan minuman ringan ini favorit Anda? Sebaiknya simak dulu tujuh alasannya mengapa Anda harus berhenti minum soda, seperti dikutip dari situs All Women Stalk.

1. Mengandung Banyak Bahan Kimia
Jika Anda sedang diet dan berpikiran soda diet lebih baik daripada soda biasa, pikir lagi. Tidak jauh berbeda dengan soda biasa, soda diet juga mengandung pemanis buatan yang bisa memicu kanker jika dikonsumsi berlebihan.

2. Tak Ada Kalori
Alasan lainnya untuk berhenti minum soda adalah kandungan didalamnya. Periksa label soda dan Anda akan melihat kandungannya sarat dengan pemanis. Namun bukan gula sebenarnya yang digunakan di sini tapi yang berasal dari sirup jagung fruktosa yang tinggi, dimana tubuh kita akan memprosesnya secara berbeda dari gula yang lain. Daripada soda, lebih baik Anda mengganti minuman ringan Anda dengan jus dari gula alami yang lebih bernutrisi.

3. Mempengaruhi Tulang
Sebuah penelitian dari Pusat Penelitian Osteoporosis Universitas Creighton pada tahun 2001 menyebutkan, mereka yang minum soda memiliki tulang yang lebih lemah. Hal ini dikarenakan bahan kimia dari soda bisa mengeluarkan kalsium yang harusnya diserap tubuh.

4. Kafein
Minuman bersoda mengandung kafein. Bagi sebagian orang, kafein adalah sebuah kebutuhan untuk membantu Anda terjaga dan lebih segar. Tapi bagi orang lainnya, dapat menyebabkan masalah seperti insomnia, kecemasan, masalah perut, dan detak jantung yang tidak teratur.

5. Membuat Kecanduan
Kandungan gula dan kafein yang ada dalam soda berpotensi menjadi zat adiktif. Ketika Anda memutuskan berhenti dari kebiasaan minum soda ini, gejala-gejala seperti kegelisahan, ngidam, dan sakit kepala mungkin terjadi pada sebagian orang.

6. Kerusakan Gigi
Soda mengandung gula yang tinggi dan juga asam yang bisa merusak gigi. Bakteri alami dalam mulut akan mengeluarkan asam yang memperlemah email gigi yang memicu kerusakan. Bahkan dokter gigi pun setuju bahwa terlalu banyak minum soda adalah penyebab terbesar kerusakan gigi terutama pada anak-anak.

7. Merusak Sistem Kekebalan Tubuh
Gula buatan dalam soda dapat melemahkan sistem imun Anda bahkan sampai lima jam setelah Anda meminumnya, sehingga membuat Anda lebih rentan terhadap kuman.

Sumber
Anda Sudah membaca artikel Bahaya Minuman Yang Mengandung Soda, dan anda Telah menemukan Info : Bahaya Minuman Yang Mengandung Soda. URL Sekilas Berita Ini : http://www.berbahaya.info/2012/12/bahaya-minuman-yang-mengandung-soda.html,jika Anda suka artikel Bahaya Minuman Yang Mengandung Soda ini, jangan lupa Untuk Menambahkan Jempolnya. Terima kasih sudah berkunjung ke Berbahaya.Info
Berbagi Artikel Ini :

+ komentar + 1 komentar

15 Desember 2012 23.08

waduh, pantesan aku jadi gemuk gini yah, coz aku sukanya minum soda. thx infox

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012 ::Berbahaya Info:: All Rights Reserved
Template by Creating Website | powered by Blogger