Bahaya Minuman Kaleng

Advertisement

MINUMAN kaleng dingin sangat menggoda saat terik. Namun sebaiknya Anda juga harus mempertimbangkan kandungan gula yang terdapat dalam minuman kaleng. Meski terbilang menyegarkan tetapi minuman ini biang keladi penyakit diabetes. 

Menurut Dr. Zachary Bloomgarden, salah seorang peneliti sekaligus professor di Mount Sinai School of Medicine, New York, Amerika Serikat, konsumsi gula yang berlebihan bukan hanya berbahaya karena kadar insulinnya, namun juga kalori di dalamnya. Demikian seperti yang dikutip dari Medigmagic akhir pekan lalu. 

Selain itu bagi Bloomgarden, minuman kaleng yang memiliki banyak kandungan gula juga bisa berpotensi meningkatkan tringserida yang merupakan pemicu risiko jantung. 

Bagi peneliti gula yang ditambahkan dalam produk susu atau buah-buahan tidak menggunakan gula alami yang akan meningkatkan kolesterol lemak dan LDL (lemak buruk) dalam tubuh. 

Perlu diketahui, gula juga disebut enhancer dari risiko tekanan darah tinggi, dan peradangan. Semakin banyak peradangan dalam tubuh, maka risiko terkena penyakit jantung koroner tinggi pun semakin meningkat. (MI/ICH)

http://www.metrotvnews.comSumber
Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar